image

Penyerahan Mesin Gibrik untuk Pengelolaan Sampah di Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sulur Berkah Kota Jambi

Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi secara resmi menyerahkan mesin Gibrik yang berfungsi sebagai pencacah dan pemilah sampah kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sulur Berkah. Acara penyerahan ini diadakan di Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura,  mesin Gibrik di serahkan oleh Staff Ahli bidang kemasrayakatan dan SDM Ir. Moncar Widiyanto  mewakili  Ibu Pj. Wali Kota Jambi.

Mesin Gibrik yang diserahkan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota dalam meningkatkan efektivitas pengelolaan sampah dan mendukung program kebersihan lingkungan. Dengan adanya mesin ini, diharapkan KSM Sulur Berkah dapat lebih optimal dalam mengolah sampah, mengurangi timbunan sampah yang tidak terkelola, serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang baik.

Acara penyerahan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari dinas terkait,Camat Telanaipura, Lurah se Telanaipura, Ketua LPM, Ketua RT.17 Kelurahan Pematang Sulur, para Pejabat Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat setempat. Penyerahan mesin ini merupakan bagian dari program pemerintah Kota Jambi untuk mendukung inisiatif lokal dalam pengelolaan sampah dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.